24 Oktober 2020 11:54 pm

Ikut Bentengi Akidah Umat Islam, Ruang Baik Dukung Pembangunan Pesantren di Pekanbaru

Ikut Bentengi Akidah Umat Islam, Ruang Baik Dukung Pembangunan Pesantren di Pekanbaru
Riau, 24/10/20. Pada kesempatan acara peletakan batu pertama pembanguan pesantren Yayasan Tabung Wakaf Umat oleh Ustadz Abdul Somad, Ruang Baik berkesempatan turut serta dalam mendukung dan berkontribusi pada wakaf pembangunan pesantren di atas tanah wakaf di wilayah Palas Barat, Jl Raya Tengku Mahmud Kelurahan Maharani, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. Penyerahan dana wakaf secara simbolis dilakukan oleh Ketua Yayasan Ruang Baik Bersama (Ruang Baik) Ustadz Hendra Aditya, SEI sebesar Rp. 20.000.000 kepada perwakilan pengurus Yayasan Tabung Wakaf Umat disaksikan langsung oleh Ustadz Abdul Somad, para wakif dan jamaah yang hadir.

Prosesi peletakan batu pertama pembanguan pesantren tahfizh Yayasan Tabung Wakaf Umat di Palas Barat, Pekanbaru, Riau
Prosesi peletakan batu pertama pembanguan pesantren tahfizh Yayasan Tabung Wakaf Umat di Palas Barat, Pekanbaru, Riau

Pesantren ini akan dibangun di atas tanah wakaf seluas kurang lebih 9000 m2 dari para wakif yang mewakafkan tanahnya untuk kepentingan dan kemajuan umat Islam. Di pesantren ini kelak akan dibina para santri-santri yatim dan dhuafa untuk menghafalkan Al Quran serta bidang ilmu syariat lainnya. Pesantren tahfizh ini diharapkan dapat menjadi benteng pertahanan akidah umat Islam di kota Pekanbaru dengan mamhaj Ahlussunnah wal Jama'ah Al-Asy'ariyah dan bermazhab Syafi'i dan sebagai lembaga penguatan akidah umat.

Dalam pesan singkatnya, Ustadz Abdul Somad menyampaikan agar umat bahu membahu membangunnya, mengembangkan, dan memajukannya terutama melalui wakaf, infaq dan sedekah, oleh sebab kemajuan umat terdapat pada jamaahnya. (ES)








Blog Post Lainnya
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perum Vila Rizki Ilhami 2, Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Kelurahan Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan Kota Depok, Jawa Barat
Ikuti Kami di
@2021 Ruang Baik Bersama Inc.