Patungan Beasiswa Untuk Yatim & Dhuafa Penghafal Quran

Mencetak Generasi Muda Qurani yang Mandiri
“Barangsiapa melewati suatu jalan untuk mencari ilmu, Allah memudahkan untuknya jalan ke surga” (HR. Muslim)
Pencari Ilmu dan yang Membiayainya, Sama-Sama Meraih Kemuliaan Besar dan InsyaAllah dimudahkan jalan ke syurga.
Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat digunakan untuk mengubah dunia
Nelson Mandela

Tapi...

Memprihatinkan , Banyak Anak-anak Indonesia yang putus sekolah akibat masalah ekonomi
Orang yang membiayai kehidupan para janda dan orang-orang miskin bagaikan orang yang berjihad fii sabiilillaah.” –Saya (perawi) kira beliau bersabda-, “Dan bagaikan orang yang shalat tanpa merasa bosan serta bagaikan orang yang berpuasa terus-menerus” (HR. Muslim no. 2982).

Kontribusi kita, sangat berarti untuk mereka

#BaikBarengRuangBaik

#SahabatBaik, Yuk Baik Bareng Ruang Baik Untuk membantu para pelajar berprestasi dari keluarga yatim dan dhuafa untuk melanjutkan pendidikannya.

Adanya pandemi Covid-19 membuat sebagian pelajar dari keluarga kurang mampu terpaksa mengurungkan niat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Jangankan untuk biaya pendidikan, untuk kebutuhan makan saja kesulitan. Sementara orangtua mereka kehilangan pendapatan akibat pandemi bahkan ada yang kehilangan pekerjaan karena tempat kerja tutup atau melakukan efisiensi.

Menurut Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti, tak sedikit anak-anak di Indonesia harus putus sekolah karena orangtuanya kehilangan pekerjaan dan tidak mampu lagi mencukupi biaya sekolah.

"Selama pandemi Covid-19, mulai Juni 2020 sampai Februari 2021, KPAI menerima pengaduan terkait masalah pembayaran SPP, terutama di sekolah-sekolah swasta," paparnya seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Melalui halaman penggalangan dana ini, Yayasan Ruang Baik Bersama berharap teman-teman pelajar bisa tetap melanjutkan pendidikan dan menggapai cita-citanya. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk biaya pendidikan kepada yatim dan dhuafa yang mengalami kesulitan dalam membayar biaya pendidikan, terdampak Covid-19.

Mari #SahabatBaik dukung gerakan kebaikan ini dengan berbagi untuk para pelajar. Juga sebarkan pesan kebaikan ini dan ajak semakin banyak orang ambil bagian di dalamnya. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

“Sesungguhnya para Nabi tidak mewariskan dinar dan dirham, sesungguhnya mereka hanyalah mewariskan ilmu, maka barangsiapa yang telah mengambilnya, maka ia telah mengambil bagian yang banyak.” (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi).

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)
Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai dengan kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan membantu tumbuhnya kodrat itu.
Ki Hajar Dewantara

BEASISWA RUANG BAIK

Dana yang terhimpun akan disalurkan untuk biaya pendidikan anak yatim, dhuafa dan anak berprestasi dengan jenjang pendidikan mulai dari tingkat:

- Sekolah Dasar (SD)
- Sekolah Menengah Pertama (SMP)
- Sekolah Menengah Atas (SMA)
- Pendidikan Sarjana (S1)
- dan para Santri Penghafal Quran

Mari wujudkan cita-cita mereka yatim dan dhuafa untuk mengenyam pendidikan yang lebih baik, agar masa depan mereka lebih baik.
Karena menuntut ilmu adalah kewajiban setiap muslim.
"Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim." (HR. Ibnu Majah)


"Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya yang lain”.

KESEMPATAN!
LADANG SEDEKAH JARIYAH
SAAT BENCANA WABAH TIBA
SAATNYA PANEN PAHALA
‏إن الصدقة لتطفىء عن أهلها حر القبور
“Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur.”
(HR. Thabrani)
NB : Donasi dari campaign ini juga akan dialokasikan untuk Program pendidikan lainnya di Ruang Baik dan Fiisabilillah.
Kontak Kami
info@ruangbaik.com
0813-8173-6776
Perum Vila Rizki Ilhami 2, Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Kelurahan Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan Kota Depok, Jawa Barat
Ikuti Kami di
@2021 Ruang Baik Bersama Inc.